Fotografer Kondang Anton Ismael Sebut Perkembangan Seni Rupa Terbantu Teknologi

Yoga Prakoso | 5 Agustus 2021 | 12:36 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fotografer profesional Anton Ismael mencermati perkembangan dunia seni yang sejak lama berdampingan dengan inovasi teknologi, termasuk seni rupa. Menurutnya, geliat seni rupa sangat terbantu teknologi. Fotografi misalnya, tidak sebatas dokumentasi namun berevolusi menjadi media mengekspresikan ide maupun perasaan. Teknologi yang dimaksud termasuk ponsel pintar yang belakangan dibekali fitur kamera canggih. Bahkan satu ponsel pintar punya lebih dari satu kamera dengan fungsi spesifik.

“Oppo Reno6 Series 5G misalnya, mengembangkan teknologi secara signifikan dalam hal foto dan video antara lain melalui mode Bokeh Flare yang menciptakan efek visual di video serta foto seakan berada di dunia mimpi,” terang Anton dalam siaran pers yang kami terima, pekan ini. Contoh lain, AI highlight yang membuat visual di video lebih menyenangkan dan mode Beautification untuk menambah daya pikat. “Kombinasi fitur-fitur canggih ini mampu menstimulasi kreativitas anak muda masa kini yang kaya perspektif baru dan unik,” katanya.   

Agar generasi muda makin kreatif, kompetisi foto “Oppo Renovators - Emerging Artists Project Indonesia 2021” bersama Oppo Reno6 Series 5G hadir mulai 4 hingga 26 Agustus 2021 dengan mengangkat berbagai genre fotografi. Pemenang mendapat kelas intensif dengan para Prodigy untuk memperdalam karyanya. Tujuan kompetisi ini menciptakan karya seni unik dengan tema Forgotten Emotion dalam format portrait atau vertikal. Penjurian melibatkan enam figur profesional dari industri seni dan kreatif.

Mereka adalah Gema Semesta (desainer grafis dan ilustrator), Liko Sukhoy (visual brand designer), Sonia Eryka (kreator konten dan fotografer fesyen), Fandy Susanto (Table Six graphic designer), Vicky Tanzil (fotografer profesional), dan Anton Ismael. “Kompetisi ini untuk menunjukkan kemampuan Oppo Reno6 Series 5G menangkap beragam emosi. Oppo Renovators sendiri platform bagi kreator muda untuk berani membayangkan masa depan dengan seni dan teknologi,” urai Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen.

Penulis : Yoga Prakoso
Editor: Yoga Prakoso
Berita Terkait